Millenial Nikah Dulu Atau Beli Rumah Dulu?

  • 1 year ago
  • 1
nikah dulu atau beli rumah dulu

Apa yang terbesit di benakmu saat ditanya pilih nikah atau punya hunian dulu? Bisa dikatakan menjawab pertanyaan tersebut bisa membuat galau karena jawabannya tergantung dengan situasimu di saat ini.

Jawaban idealnya, memilih untuk mewujudkan kedua-duanya. Apalagi jika telah mempunyai calon pasangan yang siap untuk menikah. Sesudah menikah langsung mempunyai hunian atau rumah atau apartemen sendiri alias tidak numpang bersama orang tua atau mertua.

Hanya saja realitanya, dalam mewujudkan kedua pilihan itu memerlukan modal yang sangat besar. Modal untuk nikah dan beli hunian sangat besar, bisa ratusan juta bahkan mencapai milyaran. Belum lagi ada keinginan-keinginan lainnya yang menjadi hobi atau cita-cita yang ingin diwujudkan, ingin punya kendaraan pribadi, nonton konser, jalan-jalan keluar kota atau keluar negeri untuk melepas kepenatan atau ingin punya gadget kekinian. Semuanya memerlukan uang.

Rekomendasi: Mau beli rumah murah ? Daftar Harga Rumah Murah Cekidot; KLIK DI SINI

Tak dapat dipungkiri sebagai generasi milenial, memiliki impian yang ingin diwujudkan. Terutama keinginan yang positif untuk pengembangan dan apresiasi diri, diantaranya menikah dan mempunyai hunian sendiri. Kali ini kami berikan saran praktis untuk millennial yang galau mengenai hal ini:

  1. Tentukan keuangan secara jelas
    Bagi yang sudah memiliki pasangan dan mulai berencana ke tahap yang serius yakni pernikahan, tentunya wajib mulai membicarakan kondisi keuangan dan impian keuangan dengan pasangan.
    Topik keuangan seputar gaji, nilai aset, hutang hingga setelah menikah rencana tinggal di mana, rumah sendiri atau apartemen? Semua itu sebaiknya sudah diskusikan bersama pasangan agar bisa mengatur keuangan bersama dengan tujuan yang lebih jelas.
  2. Hitung kemampuan
    Mengenai keuangan, harus realistis. Setelah menentukan tujuan keuangan dan menentukan mana yang jadi prioritas dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Langkah selanjutnya adalah berhitung. Yup, berhitung untuk mengetahui di mana posisi keuanganmu saat ini.
    Cek kembali ada berapa tabungan, investasi dan aset yang sudah dimiliki. Apakah sudah cukup untuk mewujudkan tujuan keuanganmu semisal beli rumah / apartemen. Apapun hasilnya nanti, bila ternyata keuanganmu tidak terlalu baik, jangan bersedih.
    Belajarlah untuk lebih disiplin dalam mengatur uang dan susun strategi untuk menambah pendapatan, mengurangi pengeluaran tak perlu hingga melunasi utang.

Itu adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan jika bingung untuk mendahulukan yang mana dulu antara membeli hunian atau menikah dulu. Tentunya membeli hunian perlu diperhitungkan budgetnya, jika baru menikah dan ingin memiliki hunian yang layak.

Segera Kepoin rumah atau apartemn yang ada di asset murah supaya bisa mendapatkan hunian idaman dengan harga murah di bawah ini:

Follow sosial media kami untuk info-info menarik lainnya !

Facebook: https://www.facebook.com/assetmurah.id
Instagram: https://www.instagram.com/assetmurah_id

Join The Discussion

Compare listings

Compare